Senin, 25 Mei 2015







Ketulusan Adalah Sumber  Kesuksesan

Dalam hidup ini kita mempunyai tujuan yang ingin dicapai, tujuan utama manusia adalah sukses di dunia dan di akhirat, janganlah kita berpikir cuma sukses di didunia saja.  Kesuksesan dapat kita capai jika kita dalam melakukan apapun kita dasari dengan ketulusan atau keikhlasan. Karena jika kita tulus dalam apapun insyaallah kita kan mendapat lebih melebihi yang kita harapkan . Sebagai perumpamaan 2/4=0,5 
Kita mengeluarkan 2 rupiah menolong orang, tapi karena kita berharap sesuatu/ pamrih , tidak ikhlas  mungkin allah  juga akan mengembalikan sedikit = 0,5 Tapi jika kita  ikhlas 10/0=~(tak terhingga)
Kita mengeluarkan 10 rupiah atau berapapun besarnya tapi kalau kita dasari ketulusan hati/ ikhlas ,  hanya berharap ridha allah , maka insyaallah kita akan mendapat sesuatu yang tidak terkira  dari allah yang bisa berupa apapun, yang lebih indah berupa kesuksesan  dengan mendapat tempat yang indah  di akhirat yaitu surga.
Karena sukses di dunia yang berupa kekayaan, jabatan, kedudukan dan apapun itu tidak ada artinya dari pada surga (sukses yan paling hakiki). Marilah kita berlomba lomba untuk tulus dalam beribadah dan bertindak .

Oleh : Dra. Purwanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar